Minggu, 04 Januari 2009

PEMILU

April mendatang kita akan ada hajatan besar yaitu PEMILU, ada pemilihan legislatif daerah, ada pemilihan legislatif propinsi, ada pemilhan legislatif pusat. Kita sudah bisa melihat begitu banyak spanduk Caleg yang sudah terpasang di jalan, ditempat umum dan lain sebagainya, belum lagi yang menggunakan Media Elektronik. Tentu ini semua tidak gratis, tidak tanpa biaya. Kita bisa bayangkan berapa besar dana yang dialokasikan dan digunakan untuk hal itu.
Kita sebagai masyarakat tentunya akan dihadapkan dengan banyak pilihan dan tentu ini sesuatu yang cukup membingngkan, karena jumlah partai yang semakin banyak, jumlah Caleg juga banyak. Apalagi kita juga dihadapkan pada metode pemilhan dengan cara di centang yang dulunya kita sudah terbiasa dengan pencoblosan. Banyak sekali janji-janji yang mereka lontarkan pada masyarakat, yang katanya pendidikan gratis, yang katanya kesehatan gratis dan macem-macem lainnya. Masyarakat perlu menyadari dan mengetahui berbagai peraturan yang berlaku di negara kita, bahwa mekanisme Perencanaan dan penganggaran tentunya ada dan itu dalam bentuk peraturan perundang-undangan. Kalau sampai ada penyimpangan maka harusnya ada tindakan hukumnya.
tidak semua Caleg buruk, juga tidak semuanya baik. Ada yang memang benar-benar ikhlas dari hatinuraninya untuk menjadi Pejabat di Legislatif. Banyak juga dari mereka yang berpendidikan tinggi dan mempunyai berbagai keterampilan. Intinya setiap manusia mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing.
kira-kira demikian yang bisa saya tuliskan, termakasih jika ada yang memberikan komentar.

2 komentar:

  1. Salam kenal Mas, saya pernah sekolah di Kebumen tepatnya di SMP Bhakti Mulia th. 1963

    BalasHapus
  2. Benarkah? tapi sayang pada zaman itu saya belum dilahirkan, jadi tidak tahu. Terimakasih komentar dari Mbah Suro. Salam kenal juga Mbah, mohon cucumu ini dibantu untuk belajar. Terimakasih

    BalasHapus